SMPN 6 Satap Sabsel Luwu Utara Canangkan Program Makan Buah dan Sayur

    SMPN 6 Satap Sabsel Luwu Utara Canangkan Program Makan Buah dan Sayur
    Siswa UPT SMPN 6 Satap Sabbang Selatan.Kab.Luwu Utara

    LUWU UTARA - UPT SMP Negeri (SMPN) 6 Satap Sabbang Selatan (Sabsel), Kabupaten Luwu Utara menerapkan program sarapan makan buah dan sayur pada peserta didik.

    Hal ini dilakukan karena sayur dan buah mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh.

    Program tersebut dibernama Senin MABASSA (Makan Buah Segar dan Sayur) yang dilaksanakan setiap hari senin usai melaksanakan upacara bendera.

    Kepala SMPN 6 Satap Sabsel, Jusman mengatakan program ini salah satu bentuk sekolah mendukung program pemerintah menuju gerakan masyarakat sehat.

    Kegiatan ini juga bertujuan membiasakan siswa makan buah yaitu buah yang banyak dijumpai di daerah yang di tanama warga. Kemudian tujuannya adalah mewujudkan sekolah sehat.

    "Manfaat buah untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Selain untuk memelihara kesehatan, kandungan nutrisi pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit, " kata Jusman. Senin 30/10/2023.

    Umumnya, semua buah mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat manfaat buah untuk kesehatan tidak diragukan lagi.

    "Jadi buah yang di bawa siswa beragam, seperti pepaya, semangka, buah naga, pisang, nanas bahkan ada yang bawa umbi-umbian. Ini semua di ambil dari kebun mereka sendiri, " ungkapnya

    luwu utara
    Editor Jus

    Editor Jus

    Artikel Sebelumnya

    Viral Info Kekeringan Sebabkan Warga Jalan...

    Artikel Berikutnya

    Lutra, Lutim dan Luwu Sepakat Kerja Sama...

    Berita terkait