Propam Polres Luwu Utara Bantu Warga Tebang Pohon

    Propam Polres Luwu Utara Bantu Warga Tebang Pohon
    Propam Polres Luwu Utara

    LUWU UTARA - Untuk menjamin keamanan dan keselamatan khususnya pengguna jalan, Personel Propam Polres Luwu Utara yang saat itu melintas hendak melakukan supervisi ke Polsek Malangke Barat singgah membantu warga yang sedang menebang pohon di pinggir jalan Desa Lapapa Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Rabu (23/08/2023).

    Penebangan pohon dilahan pinggir jalan raya yang dilakukan masyarakat dengan guna memberikan jaminan keamanan para pemakai jalan, mencegah bila sewaktu-waktu terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang maupun patah yang dapat membahayakan pemakai jalan yang melintas.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri,   melalui Kasi Propam Iptu Jusman yang memimpin Personel Propam, mengatakan, kegiatan pemotongan ini guna mencegah hal yang tidak diinginkan sehingga perlu dipotong atau dikurangi dahannya yang dianggap berbahaya.

    Mengingat arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai sehingga perlu pengamanan dan pengaturan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pohon roboh, " lanjut Iptu Jusman

    Menurutnya, situasi cuaca saat ini yang tidak menentu dan sewaktu-waktu turun hujan yang disertai angin kencang sehingga pohon yang berdekatan dengan jalan bisa tumbang dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Terang Kasi Propam Polres Luwu Utara.

    luwu utara
    Editor Jus

    Editor Jus

    Artikel Sebelumnya

    Lestarikan Alam, Polres Luwu Utara Tanam...

    Artikel Berikutnya

    Ingin Pindah Memilih, Urus di PPS, PPK,...

    Berita terkait