Kadis Kesehatan Luwu Utara Pimpin Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Terpedo Jaya

    Kadis Kesehatan Luwu Utara Pimpin Pelayanan Kesehatan Bergerak di Desa Terpedo Jaya

    Luwu Utara - - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, drg. Marhani Katma, MARS., memimpin langsung Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Dusun Parepare Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan, Sabtu (17/12/2023).

    Kegiatan PKB yang dikemas dalam bentuk bakti sosial (baksos) ini dilaksanakan secara gratis dan melibatkan para tenaga kesehatan dan para dokter spesialis. Bahkan Marhani Katma turun langsung memberikan pelayanan kesehatan gigi.

    “Pelaksanaan kegiatan PKB ini atas dasar surat permohonan dari Plt. Kepala Desa Terpedo Jaya, Andi Bahtiar, SKM., M.Kes., dan pelayanan kesehatan ini dilakukan secara gratis alis tidak dipungut biaya sepeser pun, ” tutur Marhani Katma.

    Pada pelayanan tersebut, pihaknya tidak hanya menghadirkan pelayanan dasar kesehatan gratis, tetapi juga pemberian pelayanan kesehatan dengan menghadirkan para tenaga kesehatan yang berpengalaman sampai kepada dokter spesialis.

    Kegiatan PKB ini dibuka dengan pelayanan spesialis penyakit dalam oleh dr. Riswan, Sp.Pd., dan spesialis THT, dr. Nasrul Hamma, Sp.THT., M.Kes. Ikut pula memberikan pelayanan kesehatan, dokter spesialis mata , dokter umum, dan dokter gigi.

    “Alhamdulillah, masyarakat desa terlihat sangat antusias dalam menerima layanan yang kami berikan. Ini adalah komitmen pemerintah dalam pemberian layanan dasar kepada masyarakat, ” pungkasnya. Acara ini juga dihadiri Bupati Luwu Utara. (LHr)

    luwu utara
    Editor Jus

    Editor Jus

    Artikel Sebelumnya

    Menjaga Demokrasi Tetap Sehat

    Artikel Berikutnya

    Tangkal Hoax Jelang Pemilu 2024, Tular Nalar...

    Berita terkait